Nasi Gudeg Bu Poniyem di stasiun Tugu

Nasi-Gudeg-Bu-Poniyem-di-stasiun-Tugu

Rabu, 26 Sepember 2012 | 02:22 WIB

Saat lelah menunggu, saat lapar menghadang, saat bosan dengan suasana di dalam stasiun Tugu, ada baiknya jika kita mencari santapan nikmat yang menggugah selera. Pandangan mata akan tertuju pada Bu Poniyem, yang duduk di dalam stasiun Tugu, menyajikan makanan dari bakulnya. Nasi gudeg lengkap, ayam goreng, telur asin, dan sejumlah lauk siap untuk menjadi santapan lezat ala murmer (murah meriah).

Bu Poniyem adalah salah satu penjaja makanan di dalam stasiun Tugu. Sudah lebih dari 10 tahun beliau hadir di dalam stasiun Tugu, menawarkan makanan kepada para tamu stasiun. Selain kelezatan nasi gudegnya, keramah tamahan beliau dalam melayani tamu bisa menjadi ciri khas dan keunikan beliau. Saat menikmati nasi gudeg di pagi hari saat tiba di stasiun, tanpa diduga, beliau menawarkan tambahan lauk gudeg dan sambal, tanpa tambahan biaya. Suatu kenikmatan tambah dalam menikmati sarapan pagi, khususnya dengan kantong terbatas. Cukup dengan Rp. 7 ribu, rasa kenyang dan puas hadir, seusai menyantap nasi gudeg ala bu Poniyem. 

Bu Poniyem memang bukan siapa2..... Namun apa yang ditawarkan dan disajikan oleh Bu Poniyem adalah merupakan salah satu ciri khas kota Yogyakarta. Makanan rakyat yang lezat, harga yang murah, dan keramahtamahan penduduk menjadikan kota Yogyakarta sebagai kota budaya yang nyaman, asri, dan hangat bagi para pendatang. Keberadaan Bu Poniyem dengan nasi gudegnya membuat kita merasa betah dan nyaman berada di Yogyakarta.....



Foto Terkait

Tugu-Kidul-@1928
Tugu Kidul @1928
Tugu-Kidul
Tugu Kidul